5 Model Potongan Rambut Cowok 2024, Bikin Penampilan Makin Keren Saat Lebaran
top of page
  • Writer's pictureThe Shampoo Lounge

5 Model Potongan Rambut Cowok 2024, Bikin Penampilan Makin Keren Saat Lebaran




Tatanan rambut pria memiliki pengaruh yang cukup signifikan pada penampilannya. Untuk itu penting untuk memilih potongan rambut yang sesuai agar bisa menunjang penampilan di hari raya nanti.


Tak hanya wanita, berbagai tren potongan rambut pria semakin ke sini juga semakin bervariasi. Berbagai potongan bergaya rapi hingga messy banyak bermunculan menyesuaikan dengan tren di tiap tahunnya.


Hal ini tentu sangat membantu dalam berpenampilan agar tidak terkesan membosankan dengan potongan rambut yang itu-itu saja setiap tahunnya. Terutama di momen spesial seperti hari raya, merubah penampilan rambut dengan tren yang paling baru dan sesuai bentuk wajah akan sangat membantu tampil lebih fresh dan menarik.


Berikut daftar 5 model cukuran rambut pria yang bisa dicoba untuk menunjang penampilan saat lebaran nanti:





1. Model Cukur Rambut Taper Cut

Model potongan rambut taper cut menjadi pilihan yang cocok bagi yang ingin berpenampilan fresh dan medium rapi. Model potongan rambut satu ini bisa membantu menciptakan potongan rambut yang rata dan menciptakan efek garis rambut yang terlihat.




2. Model Cukur Rambut Comb Over

Model rambut comb over akan cocok bagi yang menyukai potongan rambut simpel dan rapi, namun tidak terlalu pendek. Potongan rambut satu ini hampir mirip dengan gaya slicked back, hanya saja berbeda pada model sisiran. Comb over memiliki gaya sisiran menyamping agak ke belakang.



3. Model Cukur Comma Hair

Potongan gaya comma hair cocok untuk yang rambutnya mulai panjang, namun tidak ingin memangkasnya terlalu pendek. Selain itu, baik rambut wavy ataupun lurus akan cocok dengan potongan ini. Highlight utamanya adalah dengan memanjangkan salah satu sisi poni dan dipotong melengkung sedemikian rupa hingga membentuk seperti tanda koma.



4. Model Cukur Side Parted Hair

Potongan rambut rapi dengan poni ala side parted hair ini juga bisa menjadi pilihan gaya rambut untuk lebaran nanti. Dengan menyisakan poni samping berlayer, gaya rambut ini memberi kesan look yang lebih muda.



5. Model Cukur Curtain Bangs

Gaya rambut curtain bangs ini juga cocok bagi yang rambutnya sedang panjang, namun tidak ingin memotongnya terlalu pendek. Dengan menyisakan poni belah tengan berlayer, curtain bangs haircut yang sedang tren ini cocok dijadikan pilihan haircut untuk sambut Lebaran nanti.



Apa Itu Fade Undercut?

Gaya rambut yang unik adalah undercut yang memudar, yang melibatkan pemangkasan sisi dan bagian belakang rambut.


Apa Perbedaan Taper dan Fade?

Taper umumnya lebih santai dan membutuhkan perhatian yang minim, sementara fade memiliki tampilan yang lebih tegas dan memerlukan perawatan teratur.


Apa yang Dimaksud Potongan 2 Jari?

Gaya potongan rambut 2 jari merujuk pada teknik potong di mana bagian samping rambut dipangkas secara singkat, sementara bagian atas dibiarkan untuk tumbuh lebih panjang.


Apa Itu Cukuran Crew Cut?

Potongan rambut crew cut merupakan gaya rambut pendek yang simpel serta mudah dirawat, dengan karakteristik sedikit meruncing di bagian depannya.


French Crop Cocok untuk Bentuk Wajah Apa?

Cocoklah gaya French crop untuk wajah yang berbentuk bulat, oval, atau panjang.



Get your hair on point with The Shampoo Lounge and Bali Barber. The Shampoo Lounge and Bali Barber has been attending to an international and Indonesian clientele since 2012 so check out our instagram, our website and our TripAdvisor reviews! We can’t wait to have you in.


714 views0 comments
bottom of page