Tren Gaya Rambut Pendek Wanita 2024, Bikin Penampilan Lebih Cantik
top of page
  • Writer's pictureThe Shampoo Lounge

Tren Gaya Rambut Pendek Wanita 2024, Bikin Penampilan Lebih Cantik



Berbagai gaya rambut pendek untuk wanita mulai kembali menjadi tren karena dianggap membuat wajah lebih tegas dan elegan. Berikut sederet modelnya.


Tak hanya rambut panjang yang ramai peminat dari kalangan perempuan karena bisa di styling dengan berbagai model, gaya rambut pendek pun banyak dilirik dan mulai menjadi tren. Selain memberi kesan aura yang lebih elegan, tegas, dan dewasa, rambut pendek juga banyak disukai perempuan karena simpel.


Selain itu, perawatan dan styling rambut pendek juga dianggap lebih hemat waktu. Karenanya, selain sekadar menjadi tren, gaya rambut pendek banyak diminati oleh para wanita karir dengan berbagai kesibukannya.


Bagi yang merasa ingin mencoba rambut pendek, namun masih bingung dengan model potongannya, berikut sederet gaya rambut pendek artis Indonesia yang bisa dicontoh.



1. Layered Short Hair - Sheila Dara

Layered short hair ini merupakan potongan rambut sependek batas tumbuh rambut di bagian bawah kepala. Gaya potongan ini akan cocok bagi mereka dengan tipe rambut lurus karena kesan layer yang diberikan akan lebih terlihat dan timbul. Selain itu, gaya rambut satu ini membantu membuat penampilan jadi terlihat lebih fresh.



2. Medium Bob Layer - Rina Nose

Medium bob layer seperti Rina Nose ini cocok bagi yang ingin mencoba gaya rambut pendek namun takut tidak cocok karena terlalu pendek. Dengan memberi batas potongan hingga pangkal leher, serta poni berlayer membuat kesan wajah jadi lebih tirus.



3. French Bob - Pevita Pearce

Pemilik wajah segitiga atau cenderung kotak bisa memilih gaya rambut pendek dengan potongan french bob seperti Pevita Pearce ini. Dengan batas potongan yang tidak melebihi dagu, gaya rambut satu ini bisa memberi kesan wajah yang lebih imut. Selain itu, cocok juga bagi mereka yang memiliki rambut curly ataupun wavy.



4. Angular Bob - Andien Aisyah

Andien Aisyah agaknya selalu konsisten dengan rambut pendeknya. Gaya rambutnya yang satu ini akan sangat cocok bagi pemilik wajah bulat dengan tipe rambut lurus. Potongan bagian depan rambut yang lebih panjang dapat membuat kesan wajah jadi lebih oval.



5. Wavy Blunt Bob - Ussy Sulistiawaty

Gaya rambut seperti Ussy Sulistiawaty ini pada dasarnya sama dengan potongan bob pada umumnya. Hanya saja, pada tipe rambut bergelombang, kesan bob mungkin kurang terlalu terlihat. Namun demikian, pada tipe rambut wavy seperti ini potongan blunt bob bisa memberi kesan gaya rambut yang klasik dan menarik.



Butterfly Haircut Cocok untuk Rambut Apa?

Model potongan rambut ini sesuai untuk segala macam jenis rambut, termasuk yang pendek maupun yang panjang.


Apakah Hush Cut Cocok untuk Wajah Bulat?

Apakah Gaya Potongan Hush Cut Sesuai untuk Bentuk Wajah Bulat? Potongan rambut gaya hush cut adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang memiliki wajah berbentuk bulat.


Apa Bedanya Layer dan Shaggy?

Model rambut Shaggy melibatkan pemotongan secara bertahap dari bagian atas hingga ujung. Hasilnya adalah rambut yang menyerupai segitiga terbalik dengan bagian belakang yang tajam. Meskipun lapisan (layer) memiliki kemiripan dengan Shaggy, namun efeknya membuat rambut terlihat lebih alami terjatuh.


Apa Itu Gaya Rambut Two Block?

Potongan rambut dua blok adalah gaya potong rambut di mana bagian samping dan belakangnya dipendekkan atau dicukur, sementara bagian atasnya dibiarkan tumbuh panjang.


Apa Itu Soft Layer?

Rambut terlihat sedikit berantakan karena hanya ada sedikit lapisan yang menambahkan kesan kacau.




Get your hair on point with The Shampoo Lounge and Bali Barber. The Shampoo Lounge and Bali Barber has been attending to an international and Indonesian clientele since 2012 so check out our instagram, our website and our TripAdvisor reviews! We can’t wait to have you in.




Artikel ditulis oleh Eka Fadhilla untuk Liputan 6








61 views0 comments
bottom of page